Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

PENYERAHAN SERTIFIKAT UKM DESA SEKARAN KECAMATAN SIMAN

Ponorogo – Giat penyerahan 250 bidang sertifikat hak atas tanah (SHAT) bagi UKM oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko kepada masyarakat Desa Sekaran. Acara tersebut diselenggarakan pada Rabu (28/09/2022) pukul 08.30 WIB.

Kepala Desa Sekaran dalam sambutannya menyampaikan ucapan  terima kasih kepada bupati atas program SHAT.  Ia berharap program seperti ini tahun depan dapat terlaksana dan dapat terakomodir lagi untuk Desa Sekaran Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo.

Sementara Atr/Bpn Kabupaten Ponorogo dalam sambutannya menyampaikan, program ini adalah program UKM (Usaha Kecil dan Menengah) sebagai bentuk tindak lanjut perjanjian lintas sektor kementrian koperasi dan ukm dengan Atr/Bpn.

Harapannya dapat membantu pengusaha desa yang asetnya belum tersertifikat, sehingga dapat mengembangkan usahanya. Bupati ponorogo Kang Giri sebelum sambutan memberikan sertifikat secara simbolis kepada 5 orang penerima.

Dalam sambutanya ia menjelaskan, bahwa program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2019 – 2021. Capaian penerima manfaat sebanyak 1.405 bidang tanah dari pelaku usaha mikro. Tahun 2023 direncanakan pelaksanaan program tersebut sebanyak 700 bidang yang akan dikoordinasikan dari dinas perdagkum Kabupaten Ponorogo.

Pada tahun 2022 akan diserahkan sebanyak 350 sertifikat bidang tanah pelaku usaha mikro. Dengan rincian 150 sertifikat bidang tanah di Desa Bedingin Kecamatan Sambit dan 250  sertifikat bidang tanah Desa Sekaran Kecamatan Siman yang diserahkan langsung kepada penerima. (ti/Wd/PKL/timjurnalisradiosonggolangit)