Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Pendampingan Pencantuman Produk Pada Katalog Elektronik Lokal Bagi Pelaku Usaha Di Ponorogo

Ponorogo – Pencantuman produk katalog elektronik lokal di Kabupaten Ponorogo secara resmi dibuka oleh Bupati Ponorogo. Pertemuan dilaksanakan di gedung bapperda kabupaten Ponorogo pada Jum’at (16/09).

Selain bupati, acara ini dihadiri oleh asisten perekonomian dan pembangunan sekaligus PLT,  kadin perdakum dan UKM, 100 peserta pelaku usaha mikro, narasumber dari direktorat katalog kedeputian bidang dan pengembangan sistem informasi LKPP, Sri Utaminingsih dan Febrita Sidabila.

Acara diawali dengan laporan dari ketua panitia ULP  Budi Darmawan mengenai tujuan penyelenggaraan yang isinya :

1.Mendorong percepatan belanja produka dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dalam dalam pengadaan barang jasa pemerintah melalui katalog elektronik lokal.

2. Percepatan penambahan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi.

3. Memberikan pembelanjaan bagi usaha mikro kecil dan koperasi mengenai proses dan tata cara penayangan produk dan katalog elektronik lokal.

Bupati Ponorogo memberikan sambutan  bahwa sesuai dengan surat edaran bupati, penggunaan produk lokal di institusi atau instansi menjadi mimpi besar dan dapat beralih ke digitalisasi.

Anggaran 10 juta penggunaan wifi tingkat rt sudah ada payung hukumnya dan sudah direncanakan di APBD sudah cair dilanjutkan evaluasi. Semua produk lokal kedepannya 40% untuk anggaran barang dan jasa harus berpihak ke lokal.

Sehingga, dapat membuat embrio yang dahsyat dari perubahan lokal yang ada di Ponorogo. Sedangkan untuk hari ini masih kita laksanakan bagi 100 ukm, nanti akan dilanjutkan untuk ukm lainnya. Harapan ukm yang ada di ponorogo pertumbuhan  ekonomi akan lebih  baik sehingga bermanfaat dan berpihak kepada rakyat. (ti/wd/jurnalisradiosonggolangit)