Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

KPP Pratama Ponorogo Menjadi Tuan Rumah Tax Gathering bertajuk ”Jumangkah Gumregah Mataraman Nyawiji Ambangun Negeri”

Ponorogo – Saat ini tengah berlangsung “Silaturahmi dan Penghargaan Wajib Pajak” bersama Kpp Pratama Kabupaten Ponorogo. Tamu undangan yang hadir pun dari masyarakat yang wajib pajak dan ada beberapa apresiasi/penghargaan adalah mereka yang kemarin berkontribudi untuk menjadi peserta Program Pengungkapan Sukarela (PPS)

Kantor Pajak Pratama Ponorogo menjadi tuan rumah tax gathering yang bertajuk ”Jumangkah Gumregah Mataraman Nyawiji Ambangun Negeri” (16/8).

Hadir secara langsung, Kepala Kanwil DJP II Agustin Vita Avantin memberikan penghargaan kepada wajib pajak dari KPP Ponorogo, KPP Pratama Madiun, dan KPP Pratama Ngawi, atas kontribusinya pada program pengungkapan pajak sukarela tahun ini.


Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pendaftaran, Ekstensifikasi, dan Penilaian (PEP) Suprapto, dan Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan (DP3) Basuki Prijono, serta Kepala KPP Pratama ponorogo Indra Priyadi.


Ratusan wajib pajak dari 3 KPP yang merupakan peserta program pengungkapan pajak sukarela, wajib pajak yang belum melaporkan pajak, dan penunggak pajak.


KPP Pratama memberikan kesempatan membuka ruang dialog dengan para wajib pajak. Harapannya wajib pajak menjadi lebih patuh, serta tidak ada yang menunggak dan tidak ada penyitaan.

Sebagai tuan rumah, Kepala KPP Pratama Ponorogo indra priyadi mengucapkan terima kasih kepada para wajib pajak yang sudah berkenan hadir.


‘’Tax gathering ini sebagai sarana kita untuk mendekatkan diri kepada wajib pajak yang sudah berkontribusi terhadap pembangunan negara melalui pajak,’’ tutur Indra.


Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II Agustin Vita Avantin mengungkapkan, pembangunan infrastruktur negara bisa lebih cepat dari meningkatnya penerimaan pajak.


70 persen pembangunan infrastruktur ditanggung oleh berbagai jenis pajak. Sehingga, ekonomi bisa tumbuh dengan baik jika didukung penerimaan pajak yang baik, jalan-jalan bisa baik. Pembangunan infrastuktur akan lebih cepat dan baik jika kesadaran wajib pajak meningkat,’’ terangnya (za/Jurnalissonggolangitfm)

Tim Radio Songgolangit FM