Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Simaan Al-qur’an dan Aqiqah Masal, yang di Hadiri 1000 jama’ah di PPTQ Al Hasan Ponorogo pada malam Nuzulul Qur’an.

Ponorogo – Malam 17 Ramadhan kali ini Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Hasan yang terletak di Jl. Parang Menang Patihan Wetan Babadan Ponorogo mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an yang di hadiri hingga 1000 jamaah (18/4/22).  

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dengan menyelenggarakan simaan Al-Qur’an dan buka bersama yang diselenggarakan PPTQ Al Hasan sudah ada sejak diasuh oleh KH. Husein aly sampai sekarang diasuh oleh putra beliau Agus Muhammad Ihsan Arwani.  

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Hasan dan masyarakat sekitar pesantren. Panitia penyelenggara kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tidak hanya kalangan santri tetapi juga bekerja sama dengan takmir masjid Nurussalamah.  

Selain memperingati Nuzulul Qur’an dengan simaan Al-Qur’an dan buka bersama acara tersebut juga menyelenggarakan aqiqah massal. Karena panitia penyelenggara membuka dan menerima siapa saja yang mau menitipkan kambing untuk aqiqah. Al hasil ada 17 kambing dengan 13 peserta aqiqah dari masyarakat sekitar pondok dan beberapa daerah seperti Badegan dan Sumatra serta dihadiri lebih dari 1000 jamaah. 

Acara tersebut didahului dengan simaan Al-Qur’an yang dimulai pada malam senin dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat aqiqoh, tahlil, doa khotmil Qur’an dan buka bersama. Meski setelah acara turun hujan deras tetapi, acara berlangsung dengan sukses dan lancar. (za/jurnalis99,2fm) 

Tim Radio Songgolangit FM