Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Polres Ponorogo Kembali Salurkan Bantuan Tunai Kepada 434 Pedagang Kali Lima dan Warung

Ponorogo – Sebanyak  434 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Ponorogo dapat tersenyum senang lantaran mereka medapatkan bantuan uang tunai dari pemerintah sebesar 1,2 Juta Rupiah yang dalam penyalurannya diamanahkan kepada TNI-POLRI.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di Aula Polres Ponorogo dan ditinjau langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo. bersama Pejabat Utama Polres Ponorogo, Rabu (13/10)

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo. menyampaikan Polres Ponorogo akan membantu pemerintah untuk menyalurkan BTPKLW dengan target kepada 3500 pedagang kecil dan ditargetkan awal November bantuan harus sudah tersalurkan dan hari ini adalah penyaluran yang kali ke 4 sejak bulan September kemarin.

“Namun untuk menghindari kerumunan, kami menyalurkan secara bertahap sampai Awal bulan depan,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres Ponorogo mengatakan, BTPKLW diberikan kepada pedagang kecil, belum pernah mendapat bantuan sosial sama sekali dari pemerintah, termasuk Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

“Syarat tersebut merupakan indikator utama bagi pedagang untuk dapat menerima BTPKLW, ” Ungkapnya

Kapolres Ponorogo, berharap agar BTPKLW dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para pedagang kecil di tengah pandemi Covid-19.

“Tak lupa agar semua masyarakat dan juga pelaku usaha di wilayah kota Ponorogo selalu menerapkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19,” Tutup AKBP Catur . (df/HumasPolres)