Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Polres Ponorogo Bagikan Sembako, Sasar PKL dan Warung

Polres Ponorogo kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat Ponorogo yang terkena dampak pandemi covid-19. Bantuan berupa beras dari pemerintah dengan total 1,5 ton didistribusikan khusus untuk PKL dan warung.

Secara simbolis, Kapolres Ponorogo  AKBP Catur C. Wibowo melalui  Kasat samapta AKP Edy Suyono menyalurkan bantuan tersebut untuk kemudian dibagikan kepada para PKL dan warung warung.

“Hari ini kita salurkan bantuan beras dari pemerintah, sasaran kita kali ini PKL dan warung-warung. Karena pedagang kecil yang juga sebagai penggerak ekonomi masyarakat sangat merasakan dampak pandemi covid-19. Jadi harus kita perhatikan,” ujar Kasat Samapta AKP Edy Suyono, Jum’at (24/9/2021).

Giat ini sebagai wujud kepedulian Polres Ponorogo untuk  pedagang kecil khususnya warung warung serta PKL khususnya wilayah Ponorogo.

Kasat Samapta AKP Edy Suyono yang diberi mandat untuk membagikan bantuan segera menggerakkan timnya untuk mendistribusikan sebanyak 50 paket sembako bagi para PKL dan warung.

Kasat Samapta memberikan  bantuan sembako berupa beras tersebut secara langsung kepada para PKL dan warung di jalan Trunojoyo dan area depan sub terminal Tambak Bayan Ponorogo.

Selanjutnya, bantuan beras juga akan didistribusikan melalui bhabinkamtibmas Jajaran Polres Ponorogo. Cara ini sengaja dipilih agar bantuan bisa tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran.

Sementara itu, salah satu PKL penerima bantuan mengaku senang dan sangat mengapresiasi giat bantuan dari pemerintah.

“Terimakasih untuk bapak polisi yang sudah memberikan bantuan beras untuk kami,” ujar salah satu PKL yang mendapatkan bantuan.

Hari ini Sat Samapta membagikan sebanyak 50 paket sembako per @ 5 kg kepada pedagang kaki lima dan warung,” Semoga bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban para PKL dan warung warung kecil selama masa pandemi,tutup AKP Edy. (in/humas)

Tim Radio Songgolangit FM