Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Pemkab Ponorogo Segera Perbaiki 54 Ruas Jalan Rusak

Foto : itworks.id

Ponorogo – Pemkab Ponorogo akan segera perbaiki  54 ruas jalan yang rusak dalam rangka peningkatan perekonomian, Selasa (14/9/21).

Pemerintah kabupaten Ponorogo dalam waktu dekat akan melakukan peminjaman uang kepada Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar RP 155 Milyar Rupiah yang  akan digunakan untuk memperbaiki 54  ruas jalan di pedesaan-pedesaan yang mengalami kerusakan parah.

“Sekitar 54 ruas jalan kiranya menjadi penting sebagai penunjang perekonomian, sebab jika jalan bagus maka trasportasi menjadi baik,” ujar Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Dalam pernyataan tersebut, Bupati mengatakan titik terparah berada di Pohijo Sampung – Tulung –Carangrejo dan Mlarak-Pulung, dimana perbaikannya tidak dapat ditunda dan harus segera diselesaikan.

Bupati juga menambahkan, dana RP 155 Milyar ini digunakan untuk pemulihan perekonomian secara benar sehingga menyentuh betul ke jantung perekonomian.

Bupati berharap perbaikan ruas jalan ini segera dituntaskan pada bulan ini sehingga waktu perbaikan tidak terpakai di akhir tahun.(df/yc/nas)

Tim Jurnalis Radio Songgolangit fm