Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Dimasa Pandemi Covid 19 Produksi Furniture dan Interior di Ponorogo Meningkat

Ponorogo- Perusahaan furniture di masa pandemi Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, Senin (13/9/2021). Pasalnya terdapat lonjakan permintaan dari masyarakat baik dari sekolah, kantor dan lain sebagainya. Pihak kantor menambah karyawan untuk meningkatkan jumlah produksi, sehingga permintaan dari masyarakat dapat terpenuhi.

“Alhamdulillah, sejak berdiri tahun 2015 hingga saat ini kita malah menambah karyawan karena permintaan pasar di Ponorogo ternyata cukup luas jadi kita menambah karyawan untuk memenuhi kebutuhan dari customer kita,” ujar Amrul Muhammad Sejati selaku pengusaha furniture dan interior di Ponorogo.

Amrul juga mengatakan, produksinya cukup banyak, meliputi kitchen set, kamar set, backdrop, lemari, dipan dan khususnya interior kantor, rumah, perumahan. Bahkan saat ini, pihaknya telah menambah ke industri massal yakni kerajinan tangan.

Ia menambahkan, untuk pengirimannya sendiri masih lokal Ponorogo, Karesidenan Madiun dan paling jauh ke Malang dan Surabaya. Dirinya berharap usahanya bisa merambah sampai mancanegara, namun masih belum mengantongi surat izin ekspor. (in/nas)

TIM Radio Songgolangit FM