Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko melakukan launching Persatuan Sepak Bola Ponorogo (PERSEPON)

Ponorogo – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko me launching Persatuan Sepak Bola Ponorogo (PERSEPON) di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Rabu malam (29/9/2021).

Diketahui, PERSEPON akan mengikuti kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur pada 3 November tahun 2021 mendatang. Dalam launching tim PERSEPON Ponorogo, Kang Giri sebagai sapaan akrabnya memperkenalkan tim manajemen, tim pelatih serta pemain-pemain PERSEPON Ponorogo lainnya.

“Pertama kedisiplinan karena mereka berangkat dari disiplin pelatih yang berbeda, dari klub yang berbeda, tentu yang paling penting adalah disiplin sama chemistry. Jadi harus sering latihan memadukan rasa dan ketika di lapangan akan terbentuk kolaborasi yang sama-sama memahami,” ujar Kang Giri.

“Saya mohon dukungan kepada semua pihak untuk terus memberikan doa dan semangat kepada tim kesayangan kita, mudah-mudahan ke depan Insyaallah bisa mengukir prestasi. Saya pikir ini tidak gampang, maka harus tetap berjuang bersama-sama,” imbuh Kang Giri.

Dilihat dari materi dan persiapan yang telah dilakukan, bupati mempunyai mimpi besar pada PERSEPON Ponorogo untuk bisa juara hingga skala nasional. Bantingan dan gotong royong dari warga Ponorogo merupakan andalan terdepan yang ditempuh Kang Giri, mengingat dirinya tidak bisa menggunakan anggaran APBD dalam situasi demikian.

“Bisa dilihat nanti, bis kita dipinjami dari perusahaan bis. Kemudian Jersey dari iuran kawan-kawan,” sahut Kang Giri.

Menurutnya, dengan gotong royong semakin banyak yang bisa kita gapai selama mengandalkan sistem transparan.

“Transparan adalah kunci, saya ada di belakang warga Ponorogo sebagai tokoh pemersatu masyarakat. Disamping prestasi, kami ingin Ponorogo bersatu melalui bola,” tutup Kang Giri.(yc/nas)