Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Balita 3 Tahun Warga Desa Blemben Jambon Ponorogo Meninggal Karena Tersengat Aliran Listrik

MA (3) warga Dukuh Krajan RT/RW 02/03, Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo meninggal dunia disebabkan tersengat aliran listrik pada hari Senin (20/09/2021).

Menurut Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto, membenarkan jika pihaknya menerima laporan Senin kemarin, pukul 16.30 WIB, bahwa seorang balita meninggal dunia dikarenakan tersengat arus listrik di kamar milik Yunus Desianto (ayah korban) warga Dusun Krajan, RT 02 RW 03, Desa Blembem, Kecamatan Jambon,  Kabupaten Ponorogo.

“Pada hari Senin tgl 20 September 2021 pukul 16.30 wib, korban bersama dengan 2 kakaknya, yakni F (6) dan A (8) sedang  berada dikamar Yunus menunggu A ganti pakaian setelah mandi. Pada saat menunggu  tersebut, tiba-tiba korban memegang dan menarik bola lampu yang sedang menyala dan tergantung di tembok kamar. Sebelum kejadian saksi F sudah memperingatkan kepada korban untuk tidak memegang bola lampu, namun korban tetap memegangnya dan tiba-tiba jatuh tengkurap,”Terang Kapolsek.

Iptu Nanang Budianto menjelaskan bahwa sesaat setelah kejadian, saksi A memanggil Ayahnya (Yunus)  yang saat itu berada dibelakang rumah memberi  pakan ayam,  “Yunus segera mendatangi korban yang terjatuh dilantai kamar yang sudah dalam kondisi lemas, ia segera membawa korban keluar dari kamar untuk dilarikan ke Puskesmas Jambon ditemani adiknya (Karnen), namun ketika tiba di Puskesmas korban dinyatakan meninggal dunia,”Lanjut Kapolsek.

Berdasarkan keterangan saksi saksi dan hasil penyelidikan di TKP serta pemeriksaan medis, korban meninggal dunia murni karena tersengat arus listrik.

“Atas kejadian tersebut, keluarga korban menerima kejadian itu sebagai musibah serta berusaha ikhlas dan tabah” Pungkas Kapolsek Jambon. (ab/nas)

Tim Jurnalis Radio Songgolangit FM