Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Amri Aulia Rochman Dilantik Sebagai Ketua Kadin 2019-2024

Ponorogo – Amri Aulia Rochman resmi menyandang status sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ponorogo masa bhakti 2019-2024 yang dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung Ponorogo, Selasa (14/9/2021).


Kegiatan tersebut juga nampak dihadiri oleh Ketua Kadin daerah lain seperti Madiun, Kediri dan Trenggalek. Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Timur Andik Dwi Putranto. Andik mengatakan bahwa Kadin ialah rumah bagi pengusaha dan masyarakat yang bertujuan sebagai peningkatan perekonomian.


Pernyataan ini turut diperkuat dengan visi dan misi yang diusung oleh Kadin Ponorogo sendiri. “Target saya yakni mengoptimalkan UMKM di daerah yang mampu bersaing hingga Go International, mengklasifikasikan seluruh kegiatan dan menjaring anggota lebih banyak lagi baik dari sektor rumahan seperti real estate dan lainnya,” Ujar Andik.


Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko turut mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik. “Saya berharap agar para pengurus Kadin dapat membangkitkan SDM yang sedang tertidur, kedua membangkitkan potensi dan aset yang tertidur dan terakhir adalah dana yang tertidur agar bisa tersalurkan dan memberikan akselerasi kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkas Bupati.


Mengingat program yang dilakukan oleh pemerintah cukup padat, Andik tidak menampik bahwa ada beberapa daerah yang belum tersentuh secara sempurna oleh pemerintah. Sehingga dalam hal ini, Kadin berharap dapat senantiasa menjalin hubungan baik dengan pemerintah guna bersama-sama meningkatkan perekonomian untuk Ponorogo Hebat, Ponorogo Bermartabat.(yc/dk)