Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan Dan Lebaran Tahun Ini, Polres Ponorogo Adakan Pertemuan Dengan Beberapa Kepala Desa Untuk Membahas Masalah Balon Udara Dan Petasan

Ponorogo – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1442 h dan hari raya lebaran  idul fitri 1 syawal 1442 h, Polres Ponorogo mengundang beberapa Kepala Desa perwakilan dari Kecamatan di Ponorogo untuk membahas balon udara dan petasan yang marak digunakan warga pada saat bulan puasa dan hari raya idul fitri.

Kepala Desa Blembem Kecamatan Jambon Ponorogo, Jimanto menjelaskan kepada tim jurnalis Radio Songgolangit fm saat diwawancarai, bahwa dalam rapat itu yang juga  dihadiri  polres ponorogo dan pemkab ponorogo, menghimbau kepada masyarakat untuk mengingatkan warganya tidak membuat balon udara dan petasan, karena dapat membahayakan lingkungan dan mengganggu penerbangan.

“Acara ini membahas mengenai persiapan bulan suci ramadhan dan hari raya lebaran dimana masyarakat Ponorogo memiliki tradisi pesta balon yang disertai dengan petasan. Karena hal itu menganggu kepentingan umun hingga  jalur penerbangan pesawat.” Jelasnya.

Jimanto menambahkan, Polres dan Kepala Desa tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi  masyarakat terutama anak muda, untuk tidak mengudarakan balon yang melibihi ukuran disertai petasan . Selain berbahaya karena mengandung bahan peledak, juga mengganggu lingkungan dan jalur penerbangan pesawat.(nas/ds)

Tim Jurnalis Radio Songgolangit fm