Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

DPRD Kabupaten Ponorogo Gelar Rapat Paripurna Sekaligur Secara Virtual Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Sunarto Ketua DPRD Ponorogo usai rapat paripurna. (Lucia Marwa/Songgolangit FM)

Ponorogo – Menyongsong hari lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan Rapat Paripurna. Dalam rapat ini terdapat sesi mendengarkan Pidato Kenegaraan secara virtual dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Jumat (14/08/2020).

Pidato tersebut diantaranya berisikan tentang penyelenggaraan pemerintahan, peringatan HUT RI dan semangat berdemokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia walaupun sedang di masa pandemi Covid-19 yang meluluh lantakkan perekonomian dan tatanan mental sosial masyarakat.

Joko Widodo dalam pidato virtualnya mengungkapkan, Kemajuan ekonomi jelas membutuhkan semangat kebangsaan yang kuat. Kita harus bangga terhadap produk Indonesia kita harus membeli produk dalam negeri, kemajuan Indonesia harus berakar kuat pada ideologi Pancasila dan budaya bangsa bangsa dan tanah air.

Menurutnya, Ekonomi di Indonesia tidak boleh “nglokro” menurut kata orang Jawa atau melemah di masa Pandemi, harus banyak upaya supaya tetap produktif.

Sementara itu, Sunarto, S.Pd. yang bertindak sebagai pimpinan rapat dan Ketua DPRD Ponorogo menjelaskan, usaha untuk menyelamatkan jiwa yang menjadi taruhan harus dinomor satukan. Namun kehidupan masyarakat tidak bisa dipungkiri tidak bisa di hentikan.

Menurut Sunarto, pemulihan kegiatan di berbagai sektor yaitu ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan akan terlaksana dengan tata cara yang baru dan pembiasaan pola hidup yang baru mengingat pandemi Covid-19 tidak bisa diperkirakan kapan berakhirnya.(lc)

Tim Jurnalis Songgolangit FM