Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Warga NU MWC Jenangan Salurkan 350 Paket Sembako kepada Warga Panjeng yang Diisolasi

Ponorogo – Warga Nahdiyin Majelis Wakil Cabang (MWC) Jenangan dan seluruh lembaga, badan otonom (Banom) serta Ranting NU yang ada diwilayah MWC Jenangan bahu-membahu kumpulkan paket sembako yang diberikan kepada saudara-saudarinya dan masyarakat Desa Panjeng, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Ratusan sembako pun terkumpul dan disalurkan ke posko Covid NU MWC Jenangan kepada Posko NU Ranting Jenangan, Minggu (13/7/2020).

Kiai Ahmad Samuji ketua MWC NU Jenangan mengatakan ratusan paket sembako hasil dari seluruh element dan warga NU Jenangan telah disalurkan. Totalnya ada 350 paket sembako yang bersahil dikumpulkan oleh warga dan lembaga serta Banom NU. Masing-masing dalam paket berisi 3 KG beras, Minyak Goreng, Mie Instan dan sabun.

Sementara itu, Ayyi Ketua Ranting NU Panjeng sangat berterima kasih kepada warga NU, banom dan lembaga NU di MWC Jenangan.  Seelain itu Arif Yuniarto Kepala Desa Panjeng yang secara simbolis menerima bantuan menambahkan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dari warga Nahdiyin. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat memulihkan perekonomian warga Panjeng dan warga Panjeng harus patuh dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya 1 warga Panjeng dinyatakan positif covid19. Kemudian pemerintah mentracing keluarga dan warga yang sempat kontak erat. Akhirnya 40 warga yang terindikasi memiliki kontak erat dilakukan isolasi mandiri guna mencegah putusnya mata rantai virus tersebut. Kemudian isolasi sudah berjalan selama 5 hari. (lc)

Jurnalis Songgolangit FM