Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Tahun Depan, Bu Ipong akan Usulkan Keluarga Wisnu Widodo Bedah Rumah

Sri Wahyuni anggota DPR RI Komisi V usulkan keluarga
Wisnu Widodo masuk dalam program bedah rumah tahun 2021. (Lucia Marwa/Songgolangit FM)

Ponorogo – Sri Wahyuni istri Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sekaligus anggota DPR RI Komisi V turut hadir dalam proses penghancuran tembok yang memagari rumah Wisnu Widodo merasa prihatin dengan kondisi rumahnya. Sehingga dirinya akan mengusulkan rumah Wisnu yang berada di Desa Gandu Kepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo itu menerima program bedah rumah. Rabu (29/07).

Bu Ipong melanjutkan, alasan tidak tahun ini bedah rumahnya karena program bedah rumah tahun ini hanya ada 1000 unit dan penerimanya itu sudah ditetapkan. Kemudian, kuota 1000 unit itu juga sudah mengalami penurunan karena awalnya yang menerima program bedah rumah ada 3000 unit. Sehingga penerimanya pun juga harus melaluui beberapa tahap seleksi. Namun, menurutnya rumah Wisnu layak menerima program tersebut.

Sementara mengenai pembongkaran tembok tersebut, Bu Ipong menilai hadirnya pemerintah adalah sebagai pihak penengah. Sehingga kedepannya dihharapkan kejadian serupa tidak terjadi kembali, dan antar tetangga ataupun masyarakat Ponorogo bisa hidup damai berdampingan.

Perlu diketahui bahwa rumah Wisnu Widodo hanya terbuat dari kayu dan kesehariannya bekerja sebagai tukang pijit, sementara ia harus menghidupi keempat anak dan seorang istrinya yang hanya sebagai ibu rumah tangga di rumah.(lc)

Jurnalis Songgolangit FM