Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Kapolres Kunjungi Ponpes Al Barokah Mangunsuman

Kedatangan Kapolres Ponorogo beserta jajarn disambut para santri Pondok Pesantren Al Barokah. (Lucia Marwa/Songgolangit FM)

Ponorogo – Kapolres Ponorogo lakukan kunjungan kesejumlah pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Ponorogo. Kali ini Kapolres Ponorogo beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Barokah Mangunsuman Siman Ponorogo, Selasa (07/07).

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz mengungkapkan, Tujuan utamanya yaitu menjalin silaturahmi dan juga perkenalan. Karena saat ini kami baru satu bulan bertugas di Kabupaten Ponorogo.

AKBP Aziz menambahkan, selain menjalin silaturahmi, juga diharapkan dapat mengambil berkah doa dari Kyai Pondok Pesantren. Kemudian dengan adanya covid-19, pihaknya mengajak pihak pondok pesantren untuk dapat bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 dengan mematuhi protocol kesehatan dari pemerintah.

Kapolres Ponorogo bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Barokah.(Lucia Marwa)

Setelah dari Pondok Pesantren AL Barokah, Kapolres melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Khair Jimbe Jenangan. Sebelumnya Kapolres dan jajarannya juga sudah berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di Ponorogo. Mulai dari Pondok Pesantren Daarul Huda Mayak, Hudatul Muna Jenes, Darul Falah dan yang lainnya. Bahkan bukan hanya melakukan kunjungan ke Ponpes, Kapolres juga berkunjung ke gereja-gereja, perusahaan dan desa-desa.

Ia berharap semua pihak bisa mematuhi protocol kesehatan yang dicanangkan pemerintah. Baik itu ada atau tidaknya polisi, diharapkan masyarakat tetap patuh. Mulai dari memakai masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Karena beberapa waktu yang lalu pihaknya lakukan operasi, masih ada warga yang melanggar protocol kesehatan tersebut. (lc)

Jurnalis Songgolangit FM