Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Disbudparpora Undur Pembukaan Jasa Usaha Karaoke


Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiarto saat di temui di Kantornya.(Lucia Marwa/Songgolangit FM)

Ponorogo – Pembukaan jasa usaha karaoke di Ponorogo rencananya akan dibuka pada 28 Juli 2020 kemarin. Namun karena dikhawatirkan menjadi klaster baru penularan virus corona (covid-19) sehingga hal itu batal dilakukan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiarto mengatakan bahwa sudah mengirimkan surat pemberitahuan pembatalan pembukaan jasa usaha karaoke kepada seluruh pengelola jasa usaha karaoke di Ponorogo.

Dengan segala pertimbangan, akhirnya pihak Disbudparpora mengurungkan pembukaan jasa usaha karaoke sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu menimbang dari hasil kajian Disbudparpora, para pelaku usaha karaoke di Ponorogo dinilai masih belum siap untuk memenuhi protocol kesehatan covid-19 jika membuka kembali usahanya.

Tempat karaoke bisa lolos verifikasi jika para pemandu lagu melakukan tes swab dengan hasil negatif. Serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu para pengunjung pun juga harus menunjukkan hasil rapid tes non reaktif dan mengikuti SOP yang telah ditetapkan. (lc/ia)

Jurnalis Songgolangit FM