Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

PILKADA PONOROGO DIUNDUR DESEMBER MENDATANG

PONOROGO – Pilkada tahun 2020 yang rencananya akan diadakan pada 23 September, karena pandemi covid-19 maka diputuskan Pilkada akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020. Hal tersebut hasil keputusan bersama dari pemerintah yaitu Mendagri, Komisi Pemilihan Umum  Republik Indonesia (KPU RI), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi II dan Bawaslu.

Keterangan: Munajat selaku Ketua KPU Ponorogo
Sumber foto: Lucia Marwa Songgolangit FM

Ketua KPU Ponorogo, Munajat menyampaikan jika pihaknya masih menunggu keputusan KPURI terkait tahapan selanjutnya. Namun direncanakan, tahapan-tahapan akan dimulai kembali pada 15 Juni ini.

Hingga kini pun pihaknya masih berkoordinasi dengan KPU RI terkait tahapan-tahapan dan petunjuk teknis yang tertunda bahkan berhenti akibat pandemi covid-19. Sementara ini masih menunggu tahapan selanjutnya, untuk mengaktifkan kembali kegiatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar bisa melakukan proses pemutakhiran data.

Sedangkan untuk calon Bupati, hingga kini belum karena masih menunggu tahapan sebelumnya bisa terlaksanakan. Namun untuk pendaftaran mulai dari sosialisasi dan penyampaian kepada masyarakat diperkirakan akan dimulai pada bulan September mendatang.

Munajat pun berharap semoga semuanya dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini untuk Ponorogo berjalan tertib, aman dan lancar. Diharapkan masyarakat dapat terlibat dalam pilkada tahun ini, sehingga pemimpin yang terpilih sesuai dengan harapan masyarakat. (lc)

Jurnalis Songgolangit FM