Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

APRESIASI UNTUK NAKES COVID-19

Ponorogo – Pemerintah Kabupaten Ponorogo berencana akan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis, paramedis, serta seluruh tenaga kesehatan maupun tenaga penunjang lainnya atas dedikasi, perjuangan, keikhlasan dan jerih payahnya dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni pada Kamis (11/06/2020) mengungkapkan, para tenaga kesehatan tidak akan pernah berjuang sendiri. Pemerintah bersama dengan seluruh masyarakat Ponorogo akan selalu memberikan dukungan penuh dalam upaya pengendalian kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo.

Selain itu iya juga mendoakan semoga seluruh tenaga kesehatan senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sebagai apresiasi dan bentuk rasa terima kasih terhadap para tenaga kesehatan, Pemkab Ponorogo akan memberikan kuota khusus sebesar 1% dalam seleksi PPDB jenjang SD sederajat dan SMP sederajat di Kabupaten Ponorogo pada tahun ajaran 2020/2021 bagi putra-putri tenaga kesehatan serta tenaga penunjang lainnya yang menangani kasus COVID-19 baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas.

Ia berharap, dengan adanya kuota ini, maka tenaga kesehatan tetap bisa konsentrasi penuh untuk memberikan pelayanan terhadap pasien covid-19 tanpa harus khawatir putra putrinya yang akan masuk SD/SMP.
Ipong menambahkan, mengenai teknis pelaksanaan akan dibahas dan diumumkan lebih lanjut oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo.(ia/lc)

Tim Jurnalis Radio Songgolangit FM