Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

TAHAPAN SELEKSI DUTA GENRE PONOROGO

PONOROGO – Pemilihan Duta Genre kabupaten Ponorogo tahun ini, pendaftardi dominasi dari SMA namun dari umum dan mahasiswa juga tidak berbeda jauh. Kebanyakan mereka berasal dari kota, namun rasio untuk pendaftar dari desa dan kota hampir sama. Karena pihaknya juga telah meminta delegasi dari kampung KB.


Astutik selaku sie. Koordinator Humas dan Publikasi Duta Genre menyampaikan bahwa untuk grade soal tes tulis tahun ini lebih sulit dari pada tahun sebelumnya. Sedangkan untuk isi soalnya mengenai isu-isu remaja saat ini dan juga mengenai tiga ancaman kesehatan reproduksi remaja (Tiad KRR). Tes tulis tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 17 Februari 2020, bertempat di gedung Terpadu Ponorogo.


Sebelum tes tulis, pada Sabtu 15 Februari 2020 ada technical meeting dan registrasi pembukaan. Selanjutnya bagi yang lolos tes tulis, akan mengikuti tes wawancara dan presentasi di hari Selasa, 18 Februari 2020. Kedua tahapan tersebut bertempat di gedung Terpadu Ponorogo pula. Terakhir, bagi peserta yang lolos maka akan maju ke babak final di tanggal 29 Februari 2020 yang bertempat di Ponorogo City Center dan dapat disaksikan oleh masyarakat umum.


Astutik pun berharap, acara yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan. Kemudian pemenang yang terpilih maka akan menjadi Duta Genre yang berkualitas dan mampu berkomitmen serta memberikan dampak yang luar biasa untuk masyarakat. (lc)