Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

OPERASI BINA KUSUMA 2020 AKAN SEGERA DIGELAR POLRES PONOROGO

Dalam rangka untuk menekan ganguan terjadinya gangguan kamtipmas dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, penyalahan narkoba, KDRT dan gangguan masyarakat lain, Polres Ponorogo akan segera menyelenggarakan Operasi Bina Kusuma 2020 secara serentak seluruh Jawa Timur mulai Senin tanggal 17 februari – 2 Maret 2020.

Operasi Bina Kusuma 2020 yang digelar selama 15 hari yang akan datang mengedepankan tinkakan prefentif dengan bentuk pembinaan, kunjungan, penyuluhan maupun penyambangan. Tempat- tempat yang menjadi sasaran dari operasi ini diantaranya Sekolahan, Pondok Pesantren, Lapas bahkan juga melakukan sambangbke tempat- tempat tokoh masyarakat.

Operasi ini berbeda dengan operasi- operasi yang lain, jika operasi yang lain ada penindakan hukum seperti tilang pelanggar lalu lintas, namun operasi Bina Kusuma 2020 ini mengedepankan lebih ke pembinaan kepada masyarakat.

Kompol Basuki Nugroho selaku Kabag Ops Polres Ponorogo saat dihubungi oleh Radio Songgolangit menghimbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat, lembaga pendidikan bahkan yang menjadi sasaran tempat Operasi Bina Kusuma 2020 yang telah menerima pembinaan penyuluhan dari petugas dapat mendukung dan meneruskan kepada masyarakat serta bisa berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang komdusif di wilayah Ponorogo. (lu)

Tim Jurnalis Radio Songgolangit FM