Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

NGAJI ISLAM NUSANTARA BARENG KETUA TANFIDZIYAH PWNU JATIM

PONOROGO – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) IAIN Ponorogo menampilkan seminar yang berbeda dengan sebelumnya. Meskipun sudah menjadi program kerja tahunan, kali ini pihaknya mengajak bukan hanya mahasiswa, namun juga masyarakat umum untuk ikut Ngaji Islam Nusantara bersama KH. Marzuqi Mustamar selaku Ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur.

Acara digelar seperti pengajian yang bertempat di Graha Watoe Dhakon kampus IAIN ponorogo yang berhasil menyedot ribuan peserta, baik dari kalangan mahasiswa ataupun umum. Pra acara pun juga dikemas dengan nuansa islami, menghadirkan grub sholawat Ahbaabul Mustofa dari Madiun.

Ketua Dema IAIN PONOROGO Aji Binawan Putra mengatakan bahwa pihaknya mengambil tema “Mengokohkan Islam yang Damai dan Toleransi” karena melihat banyak masyarakat yang belum memahami mengenai Islam itu sendiri. Padahal Islam di Indonesia itu terkenal sebagai Islam yang damai dan sangat toleran. Oleh karena itu, pihaknya berusaha memberikan pengertian yang lebih dengan menghadirkan ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar.

Aji menambahkan, semoga kedepannya banyak organisasi lain yang bisa mengadakan kegiatan seperti ini dan masyarakat bisa lebih memahami Islam Nusantara sehingga dapat mengokohkan Islam yang damai dan toleransi. (lc)

Jurnalis Songholangit FM