Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

MACAU KEKURANGAN STOK MAKANAN KARENA CORONA

MACAU – Merebaknya virus Corona di sejumlah negara berdampak pada sektor perekonomian dunia. Salah satunya, di Macau. Akibat penyebaran virus corona aktifitas Warga Macau nyaris lumpuh total. Warga setempat hanya bisa berdiam diri di dalam rumah sejak sebulan lalu.

Ana, salah satu tenaga kerja di Indonesia di Macaun saat dikonfimasi radio songgolangit, Senin (10/2/2020) membenarkan kondisi tersebut. Bahkan, ia menyebut saat ini warga mulai kekurangan stok makanan karena semua pusat perbelanjaan telah kehabisan produk.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ana mengaku mengandalkan dari barang-barang yang tersisa di rumah. Sebab bantuan dari pemerintah setempat hanya datang dalam kurun waktu tertentu. Tak hanya itu, pemerintah setempat juga belum memberikan obat-obatan kepada warga sehingga mereka terpaksa menyediakan sendiri.

Selain kebutuhan sehari-hari, warga Macau saat ini mulai kekurangan masker. Lagi-lagi, stok masker di semua pusat perbelanjaan telah habis terjual. Ana pun tak menampik jika saat ini yang dibutuhkan warga setempat adalah masker dan makanan.

Kendati begitu, Ana berharap merebaknya virus corona segera berakhir. Ana meminta masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas, dan menjaga pola makan sebab penyebaran virus corona sangat cepat. (fn)