Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

PENYEBAB KEMATIAN SEORANG MAYAT LAKI-LAKI, INILAH HASIL VISUMNYA

PONOROGO – Hasil visum penemuan mayat di depan pertokoan selatan Aloon-aloon Ponorogo, dari dokter dan inafis tidak ada hasil kekerasan pada tubuh korban. Sedangkan untuk  mulut dan pipi yang keluar darah disebabkan oleh korban terjatuh kemudian terbentur paving sehingga tubuh korban tergeletak tengkurap.

Kapolsek Kota, AKP Haryoko menjelaskan bahwa ditemukan obat jantung yang dibawakorban dan dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kalau menurut orang jawa katakan, terkena masuk angin. Hal tersebut disebabkan oleh cuaca yang terlalu ekstrem. Mengingat bahwa kemarin sejak siang hingga malam hari terjadi hujan di kawasan tersebut.

AKP Haryo menambahkan, kemungkinan korban terlalu sibuk bekerja melayani pembeli sejak pagi hingga malam hari dan cuaca yang sangat dingin. Sehingga menyebabkan korban masuk angin yang tidak dirasa. Kemudian korban mendadak terkena serangan jantung, terjatuh tengkurap meninggal dunia.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat, Ponorogo khususnya agar menjaga kesehatan. Mengingat cuaca akhir-akhir ini ekstrem dan sangat dingi. Sehingga apabila merasa tidak enak badan, agar tetap di rumah dan beristirahat saja.

Diketahui sebelumnya, bahwa ditemukan seorang mayat laki-laki di pertokoan kawasan aloon-aloon selatan Ponorogo, Jawa Timur. Mayat tersebut atas nama Lamiran (56) asal Desa Bakur kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun. Pertama kali ditemukan oleh Wartono (52) warga jalan Sentot Prawirodiro, Kauman, Ponorogo sekitar pukul 05.00 WIB. Dari keterangan Wartono (56) korban biasanya membantu di sebuah warung dan tukang parkir ketika malam hari di kawasan tersebut. (lc)