Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

UNJUK RASA KONSORSIUM LSM PONOROGO

PONOROGO – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Konsorsium LSM Ponorogo menyasar ke beberapa Lembaga/Organisasi Pemerintah Ponorogo pada Senin (02/12/19) ini. Mereka menyoroti Kebijakan Pemerintah Daerah dalam menjamin kompensasi keselamatan pengguna sarana transportasi umun yang harus memiliki ijin trayek dan menjamin optimalisasinya pelayanan prima BRI Ponorogo.

Dite Aryang Wogan salah satu aktivis LSM menyampaikan tuntutannya kepada Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo. Dalam aksinya, KLP menyampaikan agar pihak Dishub melakukan pengaturan angkutan jalan dan meminta agar ada penertiban angkutan-angkutan yang tidak semestinya atau tidak layak jalan yang jatuh tempo atau mati ijin trayeknya agar segera diurus kembali. Supaya ketika terjadi kesenjangan, seperti kecelakaan lalu lintas, pihak konsumen ini bisa mengurus dan mendapatkan haknya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo, Djunaedi menyampaikan bahwa wajar saja tuntutan tersebut disampaikan oleh pihak KLP dan pihaknya juga menyadari jika penangannnya kurang intensif. Sehingga pihaknya akan menindaklanjuti atas tuntutan-tuntutan yang disampaikan oleh pihak LSM dan akan mengkoordinasikan dengan Pemkab Ponorogo dan juga Pusat.

Dengan begitu KLP tidak berhenti berdiskusi dengan pihak Dishub saja, melainkan akan melanjutkan kepada pihak-pihak terkait seperti Polres, Pemkab, DPRD dan juga BRI Ponorogo. Harapannya, pohak-pihak terkait tersebut saling berkoordinasi menyelesaikan tuntutan-tuntutan yang dapat merugikan masyarakat. (lc/is)

Jurnalis Songgolangit FM