Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

KENAIKAN HARGA BUMBU DAPUR

PONOROGO – Menjelang natal dan tahun baru harga sembako dan bumbu-bumbu disejumlah daerah mengalami kenaikan. Salah satunya di Relokasi Pasar Songgolangit Ponorogo saat jurnalis songgolangit fm kunjungi pada Jumat (06/12/2019) ini.

Salah satu pedagang di Pasar Songgolangit, Wiwin mengungkapkan beberapa bumbu-bumbu dapur mengalami kenaikan. Meskipun kenaikannya tak begitu signifikan, namun hal tersebut berdampak pada omset penjualannya.

Kenaikan harga bahan pokok ini berkisar seribu hingga lima ribu rupiah. Seperti harga tomat yang mengalami kenaikan cukup tinggi yang awalnya hanya Rp 1.500/kg kini mencapai Rp 8.000/kg.

Wiwin menambahkan, kenaikan harga bahan makanan pokok dan juga bumbu-bumbu dapur membawa keuntungan tersendiri baginya dan juga pedagang lainnya. Karena dengan begitu omset penjualan meningkat. Hal tersebut disebabkan barang yang tersedia terbatas sehingga banyak konsumen yang membutuhkan. Kalau harga murah, terjadi penumpukan barang dagangan sehingga omset penjualan cenderung menurun. (lc)

Jurnalis Songgolangit FM