Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

RATUSAN JAMAAH UMROH KYAI DAN MARBOT SIAP LAKUKAN IBADAH KE TANAH SUCI

Hasil gambar untuk ROMBONGAN UMRAH 1000 KYAI KAMPUNG KABUPATEN PONOROGO

PONOROGO – Rombongan umroh Kyai dan marbot masjid Ponorogo bersama jamaah umrah 1000 Kyai kampung Kabupaten Ponorogo sudah tiba di Bandara Juanda Surabaya untuk melakukan perjalanan Ibadah Umroh ke tanah suci, Rabu (27/11/2019) siang hari ini.

Hasil gambar untuk ROMBONGAN UMRAH 1000 KYAI KAMPUNG KABUPATEN PONOROGO

Bidang Humas Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Bapak Fadhal mengatakan bahwa pemberangkatan umroh tahun periode 2 ini berjumlah 100 orang. Kyai dan marbot 73 orang, guru ngaji 7 orang, pelajar yang berprestasi di bidang MTQ 8 orang dan beberapa tokoh dari veteran dan Kopabri sebayak 10 orang. Kemudian pendampingnya diambil dari ASN Kabupaten Ponorogo, 4 orang yakni Camat Kauman, Joko Warsito, Camat Ponorogo, Siswoyo, Kepala Dinas PDM Kab. Ponorogo, Sugeng dan dari Kabid Kbudayaan Dinas Pariwisata, Fadhal.

Ia juga mengatakan berada di tanah suci sekitar 12 hari, dengan harapan bisa melaksanakan sholat Jum’at 2 kali di Masjidil Haram dan Madinatul Munawwarah. Sedangkan tujuan dilaksanakannya pemberangkatan umroh ini adalah bentuk tindak lanjut dari Bupati Ponorogo untuk memberikan kesempatan bagi Kyai kampung, para marbot yang berusaha memakmurkan masjid dan secara finansial tidak mendapatkan gaji baik dari pemerintah maupun yayasan, maka ini sebagai bentuk penghormatan bupati dan pemerintah kabupaten Ponorogo

Bapak Fadhal juga meminta doa restu dan dukungan masyarakat Ponorogo, terutamanya umat muslim kepada mereka yang berkesempatan melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci bersama kegiatan umroh 1000 kyai kampung Kabupaten Ponorogo, berharap selalu diberi kesehatan, lancar dan juga aman, hingga nanti bisa memberikan keberkahan bagi kita semuanya.(is)