Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

PUNCAK OPERASI ZEBRA SEMERU 2019

PONOROGO – Operasi Zebra Semeru 2019 telah berakhir hari ini, Selasa (05/11/2019). Lokasi razia puncak ini dilakukan di depan kantor kecamatan Babadan, dengan menghadirkan hakim untuk dilakukan sidang di tempat.

Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Bambang Prakoso, mengatakan  evaluasi dari operasi zebra semeru 2019 ini pelanggaran 80 persen adalah pelajar yang memaksakan untuk menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu juga nihilnya surat-surat kendaraan. Polres Ponorogo akan berusaha untuk menekan angka laka yang menimpa pelajar dengan memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan selalu melakukan penegakan hukum pelanggar di jalan.

Diketahui, operasi zebra semeru 2019 ini dilakukan sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November hari ini. Para petugas melakukan operasi di depan kantor kecamatan Babadan terhadap para pengendara roda dua maupun roda empat hingga kendaraan angkutan dan juga transportasi.

Selain itu para petugas juga melakukan imbauan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mentaati aturan lalu lintas. Selain itu juga dibagikan brosur pembebasan pajak dari SAMSAT untuk mengingatkan masyarakat terhadap adanya pembebasan pajak di akhir tahun ini.(ai)

Jurnalis Songgolangit FM