Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

DIDUGA MASALAH EKONOMI PRIA PARUH BAYA PILIH GANTUNG DIRI

Hasil gambar untuk bunuh diri

PONOROGO – Diduga karena masalah ekonomi, seorang laki-laki Kalam (67) ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di teras rumahnya, di Jl. Irawan no 28 Rt 03 Rw 03 Kel. Kepatihan Kec/Kab Ponorogo pada Jumat (29/11/2019) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek kota Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro saat dihubungi Radio Songgolangit Fm mengatakan, bahwa istrinya Misngatin (56) sekira pukul 04.30 WIB yang hendak melaksanakan sholat Subuh, melihat korban berdiri di teras rumah menghadap ke arah barat daya. Setelah selesai melaksanakan Sholat Subuh Misngatin curiga karena korban masih dalam posisi yang sama dan tidak bergerak, kemudian ia menghampiri korban dan mendapati bahwa korban menggantung dengan tali tambang warna kuning. Lantas Misngatin  memberitahukan kejadian tersebut kepada anaknya Nanjar Sulistiono (33) dan memastikan bahwa kondisi korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut Kepada Polsek Ponorogo.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima sebagai musibah mengingat korban sudah tua dan dalam pemeriksaan visum luar tidak diketemukan tanda tanda kekerasan, serta pihak keluarga menyatakan tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak manapun dalam kejadian tersebut.

AKP Haryo juga berpesan kepada seluruh masyarakat Ponorogo, bahwa untuk selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Dengan meningkatkan iman dan ketaqwaan, pribadi tidak akan melakukan hal-hal yang dilarang dan diharamkan oleh agama. Dan ia berharap kejadian tersebut tidak akan terulang kembali, khususnya masyarakat Ponorogo.(is/fotoilustrasi)

Jurnalis Songgolangit FM