Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

USAI DILANTIK, KOMITMEN ANGGOTA DPRD PONOROGO TERBUKA ATAS KRITIK KONSTRUKTIF DARI RAKYAT

PONOROGO-Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, menyebut anggota dewan periode ini berkomitmen untuk memyampaikan aspirasi rakyat yang diwakili untuk kepentingan nasional.

Sunarto mengatakan kepada wartawan, Senin (07/10/2019) semangat anggota dewan adalah semangat kebersamaan. Semua anggota telah mendapat kedudukan di pimpinan alat kelengkapan baik komisi maupun badan yang lain. Menurutnya,kursi telah terdistribusi dengan rata untuk mencapai kebersamaan itu.

Ia juga mengatakan, membangun Ponorogo tidak bisa dibangun hanya dengan satu kelompo saja. Akan tetapi semua golongan harus bersama-sama membangun Ponorogo sesuai visi misi bupati. Sunrto menegaskan, anggota dewan periode 2019-2024 telah berkomitmen untuk membuk kritik dan masukan dari seluruh elemen masyarakat yang sifatnya konstruktif.

Sebagai ketua DPRD Ponorogo yang baru, Sunarto berharap para anggota dewan menyepakati kesepakatan yang sudah dibuat bersama. Salah satunya adalah sanksi akan dijatuhkan kepada anggota dewan yang dua kali berturut-tutut tidak mengikuti rapat komisi, rapat badan maupun rapat apapun di DPRD, maka akan dikenakan sanksi tanpa Surat Peringatan sebelumnya.

Ia mengatakan sebelumnya diusulkan 2 atau 3 kali tidak mengikuti rapat akan dikenakan sanksi. Akan tetapi yang disetujui gubernur jawa timur berdasarkan SK adalah 2 kali tdk mengikuti rapat. Menurutnya, dengan sanksi inilah komitmen anggota dewan periode ini akan dibuktikan.

Selain pengambilan sumpah jabatan kepada Ketua dan tiga wakil ketua DPRD Ponorogo, agenda siang ini juga diumumkan penetapan alat kelengkapan anggota dewan beserta ketua komisi dan anggota-anggotanya, Senin (07/10/2019).(ai)

Tim Jurnalis Songgolangit FM