Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

CACAR AIR DI PONOROGO MASIH WAJAR

PONOROGO-Penyakit cacar air di Ponorogo masih dalam batas kewajaran. Hal ini dikatakan Edi Kusnanto, Kasi P2PM Dinas Kesehatan Kabuapaten Ponorogo, Sabtu (26/10/2019). Menurutnya penyakit ini belum terlalu signifikan apabila dibanding dengan serangan infeksi saluran nafas seperti batuk dan flu.

Kepala Seksi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular (P2PM), Edi Kusnanto mengatakan penyakit cacar air bukanlah penyakit yang menyebabkan kematian, akan tetapi tetap perlu diobati dan dicegah. Kondisinya di Ponorogo masih dalam batas wajar. Akan tetapi ia berpesan kepada warga di Kabupaten Ponorogo, untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Mengingat cuaca kali ini sedang ekstrim, maka harus membiasakan pola hidup sehat, istirahat cukup dan hindari stres.

Selain itu ia juga mengatakan musim hampir memasuki penghujan. Pihaknya tidak menginginkan wabah demam berdarah menyerang warga Ponorogo kembali. Maka Edi mengimbau kepada masyarakat untuk
menjaga kebersihan yang dimulai dari lingkungan keluarga. Karena menurutnya, pencegahan demam berdarah bukanlah tanggungjawab petugas kesehatan saja akan tetapi tanggungjawab bersama.(ai)

Jurnalis Songgolangit FM