Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

STRUKTUR FRAKSI ANGGOTA DEWAN AKHIRNYA DIUMUMKAN

PONOROGO-Setelah dilantik pada Minggu lalu, akhirnya struksur fraksi beserta anggota fraksi DPRD Kabupaten Ponorogo diumumkan dalam agenda rapat paripurna DPRD, Kamis (05/09/2019). Sementara itu, rapat paripurna ini dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD. Diketahui terdapat 8 fraksi dengan 45 anggota DPRD yang akan siap mengemban amanah 5 tahun ke depan.

Pimpinan Sementara, Sunarto menyampaikan tugasnya sebagai pimpinan sementara adalah memimpin rapat DPRD, memfasilitasi terbentuknya fraksi, pembahasan peraturan rancangan tata tertib, dan memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif.

Sementara hari ini, lanjut dia, adalah tahap kedua yaitu agenda tunggal pengumuman struktur fraksi dan anggota fraksi. Diketahui ada 8 struktur fraksi partai yang diumumkan, yaitu fraksi partai Nasdem, fraksi PKB, fraksi partai Gerindra, fraksi partai Demokrat, fraksi PDIP, fraksi partai Golkar, fraksi PKS, dan terakhir fraksi Amanat Persatuan.

Sunarto menyampaikan sejumlah 45 anggota dewan yang sudah diumumkan itu berkomitmen untuk memperbaiki yang kurang baik di masa lalu. Kinerja anggota dewan akan diperbaiki. Usai pengumuman fraksi, selanjutnya akan digelar pembahasan tata tertib DPRD yang nantinya akan mengikat kinerja DPRD. Menurut Sunarto, tatib itu nantinya tidak hanya sekedar hitam di atas putih. Akan tetapi juga aplikatif dan dijalankan sebagai pedoman dalam menjalankan kinerja anggota dewan selama menjabat.(ai/zi)

Jurnalis Songgolangit FM