Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

Semakin Hari Semakin Terlihat Keterampilan Warga Ponorogo

Keterampilan warga Ponorogo semakin hari semakin terlihat usahanya untuk menuju perkembangan yang lebih kreatif. Salah satunya ibu-ibu yang tergabung dalam PKK desa Sragi. Mereka dengan telaten belajar membuat keterampilan hingga bisa menjadi skill keahlian warga desa.

Berdasarkan keterangan kepala desa Sragi Sri Endang kepada jurnalis Songgolangit FM, produk yang dihasilkan ibu-ibu PKK desa sragi adalah tas anyaman dari rotan dan dompet dari tali kur. Bahkan menurutnya warga sudah mampu menjualnya secara online.

Menurutnya keterampilan warga ini masih tergolong baru. Namun pelatihan yang dikemas dalam kegiatan PKK tersebut sebenarnya dibuka untuk seluruh warga desa Sragi secara terbuka.

Pihaknya terus berupaya memasarkan produk tersebut secara online. Selain itu, juga mencoba menitipkannya di toko² yang ada di desa Sragi. 
Namun, ibu kepala desa tersebut mengaku masih belum mampu melangkah ke pasaran yang lebih jauh dengan alasan masih minim pengalaman.

Dalam acara kunjungan kerja TP PKK Kabupaten Ponorogo yang diselenggarakan di balai desa Sragi, Jumat (05/04/2019), kepala desa berhara ibu-ibu di desa Sragi bisa memiliki skill keahlian utk membuat tas. Sehingga nantinya potensi yang dimiliki desa Sragi tersebut dapat membawa desa menjadi lebih baik dan mendongkrak perekonomian desa setempat.(ai/id)

Tim Jurnalis Songgolangit