Radio Songgolangit | Kebanggaan Ponorogo

ASI Yang Cukup Untuk Pembentukan Sistem Imun

Usia balita rentan terkena penyakit. Maka perlu asupan ASI yang cukup untuk pembentukan sistem imun yang kuat pada tubuh anak. Standar periode yang baik untuk menyusui anak adalah hingga usia 2 tahun.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo, Sri Wahyuni dalam acara kunjungan kerja di Desa Gandukepuh kecamatan Sukorejo Ponorogo, Jumat 05 April 2019.

Menurutnya kalo tidak bisa disusui selama 2 tahun, maka waktu selama 7 bulan juga sudah bagus untuk pembentukan antibodi anak.

Maka pihaknya himbau warga untuk selalu datang ke posyandu Balita setiap satu bulan sekali. Selain untuk mengontrol tumbuhkembang, si anak juga bisa bersosialisasi dengan bermain bersama teman-temannya.

Sementara itu, bayi yang sudah mampu mengonsumsi makanan dewasa, maka bagi orang tua diharapkan untuk selektif, seperti menghindari pengawet dan pewarna buatan.

Sri Wahyuni mengatakan Ponorogo semakin hari semakin membaik dibuktikan dengan tidak adanya putra-putri balita yang kekurangan gizi. Ia juga berharap balita Ponorogo menjadi generasi penerus yang hebat dan cerdas.(ai/id)

Tim Jurnalis Songgolangit